About

Buka Semua | Tutup Semua

Pages

Selasa, 30 Oktober 2012

Facebook

 
Beberapa tahun belakangan ini, internet menjadi alat bantu manusia yang sangat populer dalam membantu manusia untuk berkomunikasi secar tidak langsung. Beragai macam website telah bermunculan saat ini yang bertujuan untuk memudahkan orang berkomunikasi dan juga membuat suatu jaringan sosial sesuai.


Saat ini Facebook mendominasi obrolan komunitas pengguna internet di seluruh dunia. Bahkan Facebook adalh situs nomor 1 yang paling bayak dikunjungi di Indonesia. Alasan mengapa kita membuat account di Facebook adalah karena kita ingin berkomunikasi dengan orang lain, terutama dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu.

Sejarah Facebook
Facebook diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa Harvard. Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di facebook. Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk bergabung dalam jaringannya. Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.



Jumlah account di Facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan 2004 Friendster mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli Facebook seharga 10 juta US Dollar, tetapi tawaran itu ditolak. Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama setelah itu Facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar dari Accel Partners. Semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor terus mengalir untuk pengembangan Facebook.

Selain menolak tawaran dari Friendster seharga 10 juta US Dollar, Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.

Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki alamat e-mail.

Kelebihan Facebook 
  1. Penggunaan facebook sangat mudah
  2. Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar saat ini, sehingga pemakainya banyak
  3. Upload gambar sangatlah mudah
  4. Pemakainnya gratis dan tanpa batasan
  5. Facebook dapat digunakan untuk tempat bisnis
  6. Facebook dapat diakses dimanapun dan kapanpun

Kekurangan Facebook
  1. Facebook sering kali menjadi tempat kasus, misalnya melakukan pelecehan melalui status,    menghina lewat comment, dll
  2. Banyak orang melakukan plagiat (nama samaran) biasanya mirip selebritis
  3. Facebook membuat orang menjadi malas
  4. Memberikan kesempatan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kejahatan
sumber referensi : Facebook Hacking
ISBN : 978-979-27-7267-8


http://publishedmind.blogspot.com/2008/03/sejarah-facebook.html

1 komentar:

  1. Videoslots - Videoslots - YouTube | Videoodl.cc
    Videolots videoslot best youtube to mp3 converter app is one of the best online slot games. Play on hundreds of video slot machines, from popular mobile casinos to mobile

    BalasHapus